Minggu, 08 April 2012

Animasi 3D

Hay guys, kali ini kita akan belajar tentang animasi 3D.
Software yang gw pake 3D Flash Animator 4.9.8.7, kalo menurut gw software ini mirip ama Macro Media Flash (mungkin ini versi 3Dnya kalii...:p ). Kalo belum punya softwarenya, ane punya nih Cekidoot. DOWNLOAD. crack-nya cari sendiri ya :D

Buat tutorialnya ane kasih sedikit nih. (kali ini tentang membuat animasi text)
Abis download ente install dah tuh...
  • Buka 3D flash animator - Klik New Movie  - Klik Create New Movie 
  • Pilih Add New Element : Ini di gunakan untuk menentukan element/object yang akan terlibat dalam animasi yang akan kita buat. 
  • Lalu pililh Visual Element - Klik Large Text ,tulis text anda di tempat yang telah disediakan dan sesuaikan text dengan keinginan anda. Klik Create Text 
  •  Setelah text muncul di lembar kerja, buat animasi text-nya dengan klik pada Add New Event. Add New Event digunakan untuk membuat pergerakan animasi. Disini disediakan banyak pilihan pilih yang mana saja, kali ini saya contohkan dengan memilih Animate Show. Akan muncul dialog dimana akan disuruh memilih object yang akan dibuat bergerak.
  • Setelah itu, anda tinggal memilih gerakan animasinya di Choose Transition, jika anda kurang puas sengan gerakan animasinya klik Show Frame, dan anda ganti dengan gerakan yang anda inginkan.

Nah...gampang kan gan? Kalo mau buat game 3D script-na sama kayak Macro Media Flash (Kayaknya siihh...:p)
Cekidoot gan, cobain. 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kita juga punya nih artikel mengenai 'Animasi 3D', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1153/1/50407275.pdf
trimakasih
semoga bermanfaat